Kamis, 05 April 2012

Pondok Pesantren Putri Azzahro Pasuruan

   

Pondok pesantren putri Azzahro adalah salah satu lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan yayasan Sunniyah Salafiyah yang didirikan oleh Al Habib Taufiq Bin Abdul qodir Assegaf.Yayasan ini didirikan pada tanggal 8 oktober 1999.Karna melihat perkembangan zaman yang sangat menghawatirkan bagi kaum muslimah khususnya para syarifah,maka Al Habib Taufiq berinisiatif untuk mendirikan pondok putri Azzahro' dengan tujuan mengembalikan kaum muslimah ke jalan yang sesuai dengan Alquran dan Assunnah serta mengikuti jejak para Salafunas sholihin.


VISI


Menjadi benteng yang teguh bagi Aqidah ahlus sunnah wal jamaah dengan memadukan antara ilmu an akhlaq yang berlandaskan Alquran dan Assunnah.


MISI


Mewujudkan generasi muslimah yang kuat dalam aqidah,tepat dalam beribadah,cerdas dalam bermuamalah serta berjiwa dakwah.


KURIKULUM


1.Halaqoh shifir materi yang dibrikan:Alquran,Tauhid,Fiqih dasar,Kosa-kata,Bahasa arab,Imla',Matematika dab Bahasa Indonesia.



2.Halaqoh I'dad materi yang diberikan:Fiqih(Dahiroh),Percakapan bahasa arab (Mu'azaroh),Nahwu(Terjemah jurumiyah),Imla',Tauhid(Aqidatul awam),Alquran,Matematika.



3.Halaqoh satu materinya:Fiqih(Risalatul jami'ah),Percakapan bahasa arab(Muhawaroh),Nahwu(Matan jurumiyah),Imla',Hadist,Shorof(Im'anut thorf 1),Mafhudzot(Zubad).



4.Halaqoh dua materinya;Fiqih(Safinatun najah),Nahwu(Syarah jurumiyah),Shorof(Im'anut thorf 2),Tatbiqul qiroah(Praktek pembacaan kitab kuning),Alquran,Mahfudzot(Zubad)



5.Halaqoh tiga materinya:Fiqih(Muqoddimah hadlromiyah dan Abi syuja')Fiqih wanita(Izalatul ltibas),Tatbiqul qiroah,Nahwu(Mutammimah),Shorof(Amsilatut tashrifiyyah),Mustolahul hadist.



6.Halaqoh empat:Fiqih(Umdatus salik dan Yaqutun nafis),Fiqih nikah(Miftah libabin nikah),Fiqih wanita(Ibanah wal ifadloh),Usul fiqih(Mabadi' awwaliyah),Qowaid fiqih(Waroqot),Nahwu(Alfiyah ibn malik),Tatbiqul qiroat (Ihya' ulumuddin),Shjorof (Taysirus salik).

2 komentar: