Minggu, 10 Maret 2013

Habib Taufiq bin Abdul qodir Assegaf (Pasuruan kota ilmu)

   Keindahan kota Pasuruan sangat menawan, dihiasi majlis-majlis ilmu yang menjadikan aroma alqur'an dan alhadis selalu tercium. 
   Bersama Alhabib Taufiq bin Abdul qodir assegaf dan para hababib serta kiyai Pasuruan yang lain, majlis-majlis Rosulullah benar-benar hidup, ilmu-ilmu Rosulullah diajarkan dibanyak tempat terpisah di setiap waktu. 
   Sinar cahaya ilmu sudah dimulai sejak jam 05.30 pagi di kediaman Alhabib Taufiq, majlis pembacaan kitab Ihya' ulumuddin karya Imam Ghozali, kemudia dilanjutkan dengan kalam salaf dari Alhabib Taufiq dengan kitab Majmu' karya Alhabib Abdullah bin Husin bin Thohir. Husus untuk hari rabu adalah kajian kitab Fathul muin dari Alustadz Ahmad bin Nuh Alhaddad, kemudian Tafsir Jalalain, Riyadlus sholihain dan kalam salaf dari Alhabib Taufiq. Di jam yang sama hari jum'at, para santri Sunniyah Salafiyah sudah menggemakan lantunan ayat Alquran (khotmul quran). Pada hari minggu bertempat di Masjid Thoha kawasan pondok pesantren Sunniyah Salafiyah Kraton pasuruan diadakan majlis dengan kajian kitab Arbainnawawi oleh Alhabib Taufiq.
  Setiap hari selasa sore, di Turbah Alhabib Alwi di kebonagung adalah majlis pembacaan Hadlroh Basaudan. Hari kamis setelah maghrib, majilis pembacaan maulid burdah dikediaman Alhabib Taufiq. Hari jumat sore pembacaan do'a khotmul qur'an yang dilanjutkan dengan pembacaan maulid simtud duror, setelah maghrib dilanjutkan dengan kajian kitab Risalatul mu'awanah karya Imam Abdullah Alhaddad oleh Alhabib Taufiq di Masjid Jami' Al-Anwar Pasuruan.
   Seiring kemajuan teknologi, cahaya majlis nabi serta semerbak wangi ilmu ini bisa dirasakan bukan hanya oleh penduduk kota pasuruan, karna majlis-majlis tersebut telah disiarkan secara live dan bisa kita ikuti dengan membuka link http://www.sunniyahsalafiyah.net/ dan http://www.suaranabawiy.com/ .
    Apa yang disampaikan dalam majlis-majlis tersbut pun bisa kita baca melalui majalah Cahaya nabawiy yang terbit setiap bulan.
   Masih banyak lagi majlis-majlis ilmu dikota indah ini, dan semoga dengan hadir beliau-beliau para pewaris nabi..cahaya ilmu nabi yang haqiqi ini akan menyebar rata keseluruh bumi pertiwi. ALLAHU AKBAR !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar